Langsung ke konten utama

CEWEK HARUS BISA MASAK?

Iya, menurutku cewek tuh harus bisa masak, biar jadi istri idaman. Sebagian besar cewek zaman sekarang akan langsung jawab, "Jadi, cowok itu cari istri apa cari pembantu?" Hahahaha... Aku pun dari kecil selalu dimasakin Mbak yang bantuin di rumah, karena Ibuk udah capek sama kerjaan. Ayah juga nggak pernah protes. Tapi seenak apapun masakannya, tetep ada yang beda. Nggak ada cinta di dalamnya. Normalnya, aku akan melakukan hal yang sama di masa depan kan? Qodarullah, nggak, hehehehe.. Seingetku, awal-awal SMA aku mulai mikir, aku nanti harus bisa masak sendiri. Sesederhana biar suami dan anak-anakku kalo pengen makanan apapun nyari aku, bukan nyuruh pembantu atau malah jajan di luar. Cuma pemikiran anak SMA yang bikin telur ceplok aja masih gosong. Semua berubah di semester 1 awal kuliah. Aku dan lima temenku tinggal di rumah kontrakan yang memaksa kita, mau nggak mau harus mandiri dan hemat. Memasak makanan sendiri bisa jadi solusi penghematan besar-besaran saa

CEWEK HARUS BISA MASAK?

Iya, menurutku cewek tuh harus bisa masak, biar jadi istri idaman.
Sebagian besar cewek zaman sekarang akan langsung jawab, "Jadi, cowok itu cari istri apa cari pembantu?"

Hahahaha...
Aku pun dari kecil selalu dimasakin Mbak yang bantuin di rumah, karena Ibuk udah capek sama kerjaan. Ayah juga nggak pernah protes. Tapi seenak apapun masakannya, tetep ada yang beda. Nggak ada cinta di dalamnya.

Normalnya, aku akan melakukan hal yang sama di masa depan kan? Qodarullah, nggak, hehehehe.. Seingetku, awal-awal SMA aku mulai mikir, aku nanti harus bisa masak sendiri. Sesederhana biar suami dan anak-anakku kalo pengen makanan apapun nyari aku, bukan nyuruh pembantu atau malah jajan di luar.

Cuma pemikiran anak SMA yang bikin telur ceplok aja masih gosong.

Semua berubah di semester 1 awal kuliah. Aku dan lima temenku tinggal di rumah kontrakan yang memaksa kita, mau nggak mau harus mandiri dan hemat. Memasak makanan sendiri bisa jadi solusi penghematan besar-besaran saat itu. Alhamdulillah, dua temenku memang udah expert di dunia masak memasak sih. Dari mereka aku banyak belajar (thank you dear Gita and Ayu!), dan masakan yang aku bisa pertama kali adalah Sayur Sop, hehehe..

Sampe akhirnya di semester lima, aku ke toko bahan kue yang konsepnya supermarket. Lucu ih.. Mulai deh tertarik pengen baking. Semuanya otodidak, cuma googling resep aja, tanpa tau mana resep yang teruji, mana yang nggak. Udah nggak keitung berapa kali gagal, kalo berhasil pun seingetku juga rasanya nggak terlalu enak. Bener-bener amatir.

Dari kegagalan dan pengalaman itu aku banyak belajar..

Sekarang udah expert gitu?
Hehehe, tetep belum. Masih sering gagal cuma nggak ditampakkan di dunia maya. Masih terus belajar karena setiap hari ada pengalaman baru, ilmu baru..

Jadi, nggak ada ceritanya nggak bisa masak atau bikin kue, itu semua karena nggak mau mencoba dan nggak mau usaha :)

Biar kamu kamu semangat belajar masak, aku temenin sama resep-resep di blog Dapur Onty ini yaa... In syaa Allaah yang di posting resep yang sudah teruji langsung di Dapur Onty, dimasak penuh cinta dan difoto cantik biar kamu juga seneng bacanya.

Kalo nanti misal nyoba dan gagal, jangan salahin resepnya ya, cantik. Kita introspeksi kesalahan kita dulu.. Bahan-bahan udah sesuai belum, step nya ada yang terlewat nggak.. Pokoknya jangan gampang nyerah, besok coba lagi hehehehe..


Ada satu ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang aku inget sampe sekarang, "Tiga hal yang harus dipenuhi istri untuk suaminya adalah kebutuhan matanya, kebutuhan perutnya dan kebutuhan ranjangnya"

Jadi, mari sama-sama belajar menyiapkan diri menjadi sebaik-baik wanita yang akan membuat bidadari surga cemburu :)



love,
Onty Tika ❤

Komentar

  1. Finally, running your personal blog!
    Nggak sabar nungguin resep2 yummy di blog ini, Onty.
    Terharu banget namaku dimention dipostingan pertama.
    Semoga rajin postingnya, hahaa

    Cant wait for the next post!

    BalasHapus

Posting Komentar